Kenalilah kebenaran, maka akan kita kenali orang-orang yang berjalan di atas kebenaran itu

C i n t a . . . .

 
love16Terkadang cinta saya kepada manusia itu melebihi dari cinta kepada Allah dan Rasul-Nya shalallahu ‘alaihi wa salam, sehingga saya tidak bisa membedakan mana yang harus diprioritaskan untuk mencintai dan mendapatkan cinta..Padahal yang diinginkan-Nya ketika kita benar-benar mencintai manusia adalah cinta karena Allah, bukan selainnya..

Hingga terlarutnya diri saya akan cinta, inilah yang mungkin membuat hati saya gundah, tidak bahagia, dan hanya terjatuh dengan persoalan-persoalan syahwat duniawi yang justru tidak mendekatkan diri saya kepada-Nya..

Padahal, tanda-tanda kebahagiaan yang hakiki dan kemuliaan di akhirat itu hanya di dapat dengan mengikhlaskan cinta kepada Allah, kemudian kepada Rasul-Nya shalallahu ‘alaihi wasalam, kemudian juga kepada orang-orang yang memang patut kita cintai karena Allah..

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menceritakan dari Rabb-nya, yang berfirman,

‘Cinta-Ku berhak untuk orang-orang yang saling mencintai karena-Ku, cinta-Ku berhak untuk orang-orang yang saling tolong-menolong karena-Ku, dan cinta-Ku berhak untuk orang-orang yang saling berkunjung karena-Ku.’ Orang-orang yang bercinta karena Allah berada di atas mimbar-mimbar dari cahaya dalam naungan ‘Arsy pada hari tiada naungan kecuali naungan-Nya.” (HR. Ahmad; Shahih dengan berbagai jalan periwayatannya)

Maka seharusnya saya kembali merenung dan berintrospeksi, apakah pengorbanan atas nama cinta telah benar-benar ikhlas karena Allah yang dengannya membawa kita kepada ketaatan kepada-Nya.. ?

 S e m o g a …

{Catatan untuk diri sendiri}

Iklan

Comments on: "C i n t a . . . ." (1)

  1. sangat bermanfaat,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: